248 Linmas Kecamatan Bekri Ikut Apel Bersama Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto
248 Linmas Kecamatan Bekri Ikut Apel Bersama Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto

248 Linmas Bekri Ikut Apel Bersama Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto

Posted on

SurfingLampung.com. 248 Linmas Kecamatan Bekri Ikut Apel Bersama Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto.  Bekri – Sebanyak 248 Anggota Linmas Kecamatan Bekri mengikuti apel bersama Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto pada Senin 31 Agustus 2020 di Lapangan Kesumadadi Kecamatan Bekri.

Hadir pula Kasat Pol PP Lampung Tengah Rosidi, S.Sos.,MM., dan beberapa Kepala OPD lainnya mendampingi Bupati Loekman Djoyosoemarto. Linmas menjadi unsur penting dalam fungsi pengamanan masyarakat kampung dan bertugas untuk membantu masyarakat dalam menindak segala bentuk hal yang akan mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Loekman Djoyosoemarto dalam arahannya pada apel bersama Linmas Kecamatan Bekri.  Pesan Loekman, “sebentar lagi kita akan mengikuti kegiatan Pilkada 2020, maka Linmas harus ikut mengawasi jalannya kegiatan demokrasi Pilkada ini, dan melakukan pengawasan dan penindakan apabila terjadi tindak kecurangan seperti politik uang”

Kasat Pol PP Lampung Tengah Rosidi mengatakan bahwa sebagai Linmas harus bekerja dengan loyal karena Bupati Loekman Djoyosoemarto selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk Linmas. “Kita berterimakasih kepada Bupati kita, karena Linmas diperhatikan oleh Bupati Loekman maka kita harus sepenuh hati bekerja untuk menjalankan fungsi Linmas sebagai pengaman masyarakat, ” ujar Rosidi.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto membagikan secara simbolis KTP dan KK kepada Warga Kecamatan Bekri di Balai Kampung Kesumadadi Senin 31 Agustus 2020. Selain masyarakat, acara ini juga dihadiri oleh Aparatur Kampung di Kecamatan Bekri.

Acara ini menjadi bagian dari kunjungan kerja Bupati Loekman Djoyosoemarto di Kecamatan Bekri. Dalam sambutannya Bupati Loekman mengatakan bahwa dalam mengurus administrasi kependudukan baik Kartu Tanda Penduduk (KTP) maupun Kartu Keluarga (KK) tidak dipungut biaya.

Bupati Loekman berharap bahwa seluruh masyarakat Lampung Tengah melengkapi administrasi kependudukan masing-masing. “Masyarakat harus melengkapi administrasi kependudukan karena ini penting, “ujar Bupati Loekman.

Kepada Aparatur Kampung yang hadir, Bupati Loekman mengatakan agar selalu membangun suasana rukun dan damai diantara warga masyarakat.

Sebagai Aparatur Kampung harus mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Untuk diketahui bahwa yang dibagikan adalah sebanyak 335 E-KTP dan 35 KK yang telah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lampung Tengah Loekmam Djoyosoemarto.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dalam kunjungan kerja di Kecamatan Bekri tepatnya di Kampung Sinar Banten Senin 31 Agustus 2020 di Balai Kampung Sinar Banten.

“Saya berharap agar Aparat Kampung mengabdi untuk masyarakat, “pesan Bupati Loekman. Selain itu Loekman berharap dalam menyikapi kegiatan pemilihan kepala daerah Kabupaten Lampung Tengah 9 Desember 2020 nanti maka Aparat Kampung diminta turut aktif terjun ke masyarakat untuk mengajak semua warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

Loekman berharap kinerja Aparat Kampung semakin baik kedepannya. Diakhir arahan, Loekman berpesan supaya Aparat Kampung selalu menggerakan masyarakat untuk selalu bergotong-royong bersama karena bergotong-royong adalah budaya bangsa yang perlu dilestarikan dan gotong-royong mampu membantu warga masyarakat untuk menyelesaikan berbagai macam pekerjaan secara bersama sama.

Sebagai Pimpinan Daerah di Lampung Tengah, Bupati selalu melakukan upaya agar Aparatur Kampung kedepanya lebih baik dalam hal kesejahteraanya, agar para aparatur kampung lebih semangat lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Di akhir kunjungan kerjanya menyambangi aparatur kampung di Kecamatan Bekri, Bupati Lampung Tengah beserta rombongan memberikan arahan kepada Aparatur Kampung di Balai Kampung Bangun Sari, Senin 31 Agustus 2020.

Dalam arahannya Bupati mengingatkan bahwa tugas Aparatur Kampung itu sangat berat, bekerja tanpa mengenal waktu dan tempat, oleh karna itu Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengucapkan terima kasih kepada seluruh Aparatur Kampung yang ada di Kecamatan Bekri, yang telah turut serta membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat, sebagai kepala daerah tentunya Loekman tidak akan diam untuk mempehatikan kesejahteraan Para Aparatur Kampung dengan menaikan tunjangan siltap kepada seluruh Aparatur Kampung.

Bupati meminta kepada seluruh Aparatur Kampung untuk terus bekerja dengan baik dan bertanggung jawab atas tugas yang diberikan Negara kepada Aparatur Kampung dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tugas ini sangat mulia, jangan pernah bosan dan lelah dalam bekerja.

Bupati berpesan jadikanlah pekerjaan itu sebagian dari hobi dan ladang amal. Terkait akan adanya pesta demokrasi yang akan berlangsung tanggal 9 Desember 2020 mendatang, para apartur juga diminta oleh Bupati untuk menjadi bagian atas terselengaranya pilkada tersebut.

Oleh karna itu Bupati mengajak kepada seluruh Para Aparatur Kampung mari kita bersama-sama dalam membangun Kabupaten Lampung Tengah ini, tanpa kita semua bekerja sama tentunya pembangunan ini tidak akan bejalan seperti apa yang kita harapkan. (Sumber : Rilis Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *